Tuesday, September 26, 2006

ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA

Soemino Eko Saputro



Dirjen yang Tak Pernah Tidur
Soemino, seorang putera terbaik bangsa di bidang perkeretaapian. Dia pantas digelari pemimpin yang tak pernah tidur dalam mengurusi kereta api. Selalu berupaya memperbaiki kondisi perkeretaapian Indonesia. Dari sejak penugasan awal sampai menjadi Dirut hingga Dirjen Perkeretaapian pertama. Jend Djoko Santoso


Jenderal yang Perfeksionis
Dia jenderal yang kalem, low profile, bersahaja tapi tegas dan cenderung perfeksionis. Perwira intelijen yang kebapakan ini juga luwes dalam pergaulan sehari-hari. Kepala Staf TNI Angkatan Darat, yang menggantikan Jenderal Ryamizard Ryacudu, ini, mungkin akan menjabat Panglima TNI berikutnya.








► Selamat Menunaikan Ibadah Puasa ► Selamat datang di situs gudang pengalaman ► Thank you for visiting the experience site ► TOKOHINDONESIA DOTCOM ► The Excellent Biography ► Plasa Web Tokoh Indonesia ► Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online ► Anda seorang tokoh? Sudahkah Anda punya "rumah pribadi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? ► Silakan kirimkan biografi Anda ke Redaksi Tokoh Indonesia ► Dapatkan Majalah Tokoh Indonesia di Toko Buku Gramedia, Gunung Agung, Gunung Mulia, Drug Store Hotel-Office & Mall dan Agen-Agen atau Bagian Sirkulasi Rp.14.000 Luar Jabotabek Rp.15.000 atau Berlangganan Rp.160.0000 (12 Edisi) ► Segenap Crew Tokoh Indonesia Mengucapkan Selamat Ulang Tahun Kepada Para Tokoh Indonesia yang berulang tahun hari ini. Semoga Selalu Sukses dan Panjang Umur ►► Selamat Menunaikan Ibadah Puasa ► Selamat datang di situs gudang pengalaman ► Thank you for visiting the experience site ► TOKOHINDONESIA DOTCOM ► The Excellent Biography ► Plasa Web Tokoh Indonesia ► Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online ► Anda seorang tokoh? Sudahkah Anda punya "rumah pribadi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? ► Silakan kirimkan biografi Anda ke Redaksi Tokoh Indonesia ► Dapatkan Majalah Tokoh Indonesia di Toko Buku Gramedia, Gunung Agung, Gunung Mulia, Drug Store Hotel-Office & Mall dan Agen-Agen atau Bagian Sirkulasi Rp.14.000 Luar Jabotabek Rp.15.000 atau Berlangganan Rp.160.0000 (12 Edisi) ► Segenap Crew Tokoh Indonesia Mengucapkan Selamat Ulang Tahun Kepada Para Tokoh Indonesia yang berulang tahun hari ini. Semoga Selalu Sukses dan Panjang Umur ►








A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z








:: Beranda :: Berita :: Profesi :: Politisi :: Pejabat :: Pengusaha :: Pemuka :: Selebriti :: Aneka ::



Senin, 18 September 2006








P E J A B A T





► Pejabat


► Presiden


► MA


► Bepeka


► MK


► Kabinet


► Departemen


► Badan-Lembaga


► Mabes TNI


► Mabes Polri


► Pemda


► BUMN


► Purnabakti


► Asosiasi





► Majalah TI


► Nusantara


► Search


► Poling Tokoh


► Selamat HUT


► Pernikahan


► In Memoriam


► Redaksi



















PEJABAT



Purnomo Yusgiantoro


Menteri Pemberani Tidak Populis
Dia Menteri ESDM pemberani mengambil kebijakan tidak populis demi kepentingan kemandirian bangsa. Berani menaikkan harga BBM mengikuti standar harga internasional. Di kalangan perminyakan dunia, dia juga sangat disegani. Terbukti, dia satu-satunya Sekjen OPEC yang dipercaya sekaligus merangkap Presiden OPEC (2004).



Drs. H. Lily Hambali Hasan Msi (01)


Negarawan Berorientasi Social Welfare
Bupati Purwakarta ini, seorang pamong negarawan berjiwa enterpreneur yang berorientasi prestasi dan social welfare. Organisator berlatar birokrat berjiwa kebangsaan dan relijius (Islam) ini selalu menempatkan diri sebagai pemimpin yang melayani masyarakat tanpa membedakan latar belakang.



Monang Sitorus


Bupati Pengukir Toba Mas 2010
Bupati Kabupaten Toba Samosir (2005-2010) Drs Monang Sitorus, SH, MBA, menggagas TOBA MAS 2010, sebuah konsep terbaru pembangunan Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara yang terintegrasi dan berkelanjutan dengan melibatkan semua stakeholders. Ia dilantik menjadi Bupati 12 Agustus 2005.



Widi Agoes Pratikto



Dirjen Penjaga Negeri Bahari
Guru Besar Fakultas Teknologi Kelautan ITS Surabaya, ini bertugas sebagai penjaga negeri bahari dalam jabatan Direktur Jenderal Kelautan, Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (KP3K), DKP sejak 2002. Pria bernama lengkap Prof Ir Widi Agoes Pratikto, MSc, PhD, kelahiran Surakarta, 16 Agustus 1953 ini seorang ilmuwan dan birokrat yang juga rajin menulis.


Barnabas Suebu


Dilantik Jadi Gubernur Papua
Barnabas Suebu SH dan Alex Hesegem SE dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Papua dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRP di Jayapura, Selasa (25/7/2006). Pelantikan ini mengalami proses yang cukup lama setelah pasangan ini memenangkan Pilkada Papua pada 10 Maret 2006.


Mohammad Ma’ruf


Pamong Penjunjung Supremasi Hukum
Mendagri KIB, ini seorang pensiunan perwira tinggi militer dengan pangkat Letnan Jenderal TNI AD. Sebagai pamong, mantan Kassospol ABRI (1995) dan Gubernur AMN (1992), ini dikenal sangat menjunjung tinggi supremasi hukum dalam membina kehidupan sosial politik dalam negeri yang sangat dinamis.


Laksda TNI Sunarto Sjoekroenoputra, Moh


Kapuspen yang Siap On Line 24 Jam
Sebagai Kapuspen TNI, Laksamana Muda TNI AL Moh. Sunarto Sjoekronoputra mengaku mendapat tantangan baru. Dia bukan saja berupaya untuk tetap menjaga citra baik TNI, tapi juga menjalin kerjasama yang baik dengan berbagai media massa. Untuk itu, dia siap on line dikonfirmasi 24 jam.


Hj Ratu Atut Chosiyah, SE


Ratu Kepemimpinan Perempuan
Dia perempuan pertama menjabat gubernur di Indonesia. Kiprah Gubernur (Plt) Provinsi Banten, Hj Ratu Atut Chosiyah, SE, ini telah terukir sebagai ratu yang menginspirasi perempuan Indonesia menjadi pemimpin dalam arti sesungguhnya, tidak sekadar menyejajarkan diri dengan kaum pria.


Mayjen TNI Erwin Sudjono, SH


Hidup Laksana Air Mengalir
Sesudah lebih 30 tahun menapaki karir militer, Mayor Jenderal TNI Erwin Sudjono, diangkat menjadi Pangkostrad ke-29. Pria Jawa kelahiran Bandung, 5 Februari 1951, ini dilantik Selasa, 2 Mei 2006. Menantu Jenderal Sarwo Edhie Wibowo dan kakak ipar Presiden SBY ini menggantikan Letjen TNI Hadi Waluyo.


Mayjen TNI Syaiful Rizal, Psc, S. IP


Berobsesi: Kopassus Bertaraf Dunia
Danjen Kopassus ini berobsesi menjadikan Kopassus berkemampuan setara dengan pasukan khusus di dunia. Untuk itu, Jenderal berbintang dua kelahiran Lahat, 2 Juni 1952, ini giat menggalakkan budaya latihan. Menurutnya, profesionalisme hanya bisa diwujudkan dengan disiplin latihan yang ketat.


MS Kaban


Bintang Bulan Bintang di Kabinet
Dia bintang dari Partai Bulan Bintang di KIB. Sesaat setelah diangkat menjabat Menhut, MS Kaban, langsung melakukan gebrakan memberantas illegal logging. Pria kelahiran Binjai, 5 Agustus 1958, ini dengan cepat menguasai masalah utama yang perlu segera diatasi di lingkup tugas`departemennya.


Marsekal TNI Djoko Suyanto


Dilantik Jadi Panglima TNI
Jakarta 13/02/06: Presiden Yudhoyono melantik Marsekal TNI Djoko Suyanto menjadi Panglima TNI menggantikan Jend Endriartono Sutarto di Istana Negara, Jakarta, Senin (13/2/2006). Selain itu, Presiden juga melantik Marsdya TNI Herman Prayitno menjadi Kepala Staf TNI AU menggantikan Djoko Suyanto.



Marsdya TNI Herman Prayitno, S.IP, MM.


Kepala Staf TNI AU
Jakarta 13/02/06: Presiden melantik Marsdya TNI Herman Prayitno menjadi Kasau menggantikan Marsekal TNI Djoko Suyanto di Istana Negara, Jakarta, Senin (13/2/2006). Pada kesempatan itu, Djoko Suyanto juga dilantik Presiden menjadi Panglima TNI menggantikan Jenderal TNI Endriartono Sutarto.



Marsda TNI Drs. Wresniwiro, SE


Wakil Kepala Staf TNI AU
Marsda Wresniwiro menjabat Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara menggantikan Marsekal Madya Herman Prayitno yang sudah diangkat menjadi KASAU. Pengangkatan ini tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Skep/48/II/2006 tertanggal 10 Februari 2006. Wresniwiro, sebelumnya menjabat Asisten Personel KSAU sejak tahun 2003.



Marsda TNI Eko Edi Santoso, S.IP


Asper Kepala Staf TNI AU
Marsda TNI Eko Edi Santoso, S.IP diangkat menjabat Asper KSAU. Dia menggantikan Marsda Wresniwiro yang sudah diangkat menjabat Wakil KSAU. Wresniwiro sendiri menggantikan Marsekal Madya Herman Prayitno. Jabatan Eko Edi Santoso sebelumnya sebagai Gubernur AAU, diisi Marsma Erry Biatmoko yang sebelumnya menjabat Wakil Asisten Operasi KSAU).



Setia Mangunsong


Perancang Manajemen Mutu Perikanan
Dia seorang dari sedikit PNS yang kreatif dan inovatif yang lebih mengejar prestasi daripada status. Setia Mangunsong, Direktur Standarisasi dan Akreditasi, DKP, ini adalah perancang bangun cetak biru manajemen standar pengawasan mutu industri perikanan nasional. Kandidat doktor IPB Bogor, ini juga aktif melahirkan UU No. 31/2004 Tentang Perikanan.



Paskah Suzetta


Politisi Perencana Pembangunan
Bendahara DPP Partai Golkar yang menjabat Ketua Komisi XI DPR Drs HM Paskah Suzetta, MBA, dipercaya menjadi Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, mengganti-kan Sri Mulyani Indrawati yang kemudian menjadi Menteri Keuangan, dilantik Rabu 7 Desember 2005.



Jacobus Perviddya Solossa (1948-2005)


Wafat Saat Bertugas
Gubernur Papua JP Solossa wafat Senin malam, 19 Desember 2005, beberapa saat setelah membuka peringatan HUT Ke-25 dan Reuni SMA Negeri II Jayapura, kemudian menuju Gedung Sasana Karya untuk menghadiri peringatan Hari Trikora. Dia wafat diduga akibat kecapekan dan terkena serangan jantung.



Marty Natalegawa


Dari Dubes Menuju Puncak
Dia diplomat muda yang tengah menuju puncak karir. Marty Natalegawa yang sebelumnya dikenal sebagai Juru Bicara Deplu, yang dipercaya menjadi Dubes RI untuk Inggris. Pria kelahiran Bandung 22 Maret 1963, ini merupakan duta besar termuda, yang tengah dipersiapkan menjadi Menteri Luar Negeri.



Erman Suparno


Empat Prioritas Depnakertrans
Bendahara Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga menjabat Ketua FKB di DPR Erman Suparno, dipercaya menjabat Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, menggantikan Fahmi Idris. Pria kelahiran Purworejo, 20 Maret 1950 ini dilantik menjadi menteri Rabu 7 Desember 2005.



Sulaiman AB (01)


Jenderal Penegak Hukum
Saat menjabat Danpuspom (2002-2004), Mayjen TNI (Purn) Sulaiman AB, sukses mengangkat citra Polisi Militer. Dia tidak saja berhasil menuntaskan sejumlah kasus yang menjadi sorotan masyarakat dalam dan luar negeri, tapi juga berhasil membuktikan ketidak-berpihakan (keadilan) kepada siapa pun.



Aburizal Bakrie (1)


Pengusaha Politisi Jadi Menko Kesra
Jabatan Aburizal Bakrie, pengusaha yang politisi Partai Golkar, ini dirotasi dari Menko Perekonomian menjadi Menko Kesra pada resuffle Kabinet Indonesia Bersatu yang diumumkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Gedung Agung Yogyakarta, Senin (5/12) pukul 21.00. Jabatan Menko Perekonomian dipercayakan kepada Boediono.



Cosmas Batubara


Menjabat Menteri 15 Tahun
Dia mantan aktivis mahasiswa (Ketua Umum Presidium KAMI 1966) yang kemudian selama 15 tahun menjabat menteri. Pria yang selalu tampak tenang namun pemberani itu setelah tidak lagi menjabat menteri, dia mengikuti Program Pasca Sarjana FISIP UI dan meraih gelar doktor pada usia 74 tahun, (22/8/2002).


Sutiyoso


Pemimpin Bermental Platinum
Gubernur DKI Jakarta (1997-2007) yang berlatar militer dengan pangkat Letjen (purn), ini akrab disapa Bang Yos. Dia salah seorang putera bangsa yang berintegritas sebagai pemimpin bangsa. Seorang pemimpin berkepribadian dan berprinsip kuat. Mantan Pangdam Jaya ini sangat layak digelari sebagai sosok pemimpin bermental platinum.



Tri Satya Putri Naipospos, PhD


Dipecat Saat Berjuang
Perjuangan Melawan Flu Burung. Begitu judul Rubrik Sosok Harian Kompas 20/9. Tulisan itu mengisahkan betapa sibuknya Tri Satya Putri (Direktur Kesehatan Hewan) berjuang melawan flu burung. Namun secara mengejutkan, besoknya (21/9), Mentan memberhentikannya karena dinilai gagal.


Fauzi Bowo


Pemimpin Bijak dan Bersahaja
Dia pemimpin yang bijak dan bersahaja. Saat masih menjabat Sekwilda DKI, putra daerah Betawi ini dijagokan beberapa partai dan Bamus Betawi sebagai calon gubernur DKI. Namun, dia memilih tetap berpasangan dengan Sutiyoso, dan terpilih sebagai Wakil Gubernur. Diperkirakan, Fauzi Bowo akan menggantikan Sutiyoso melalui Pilkada langsung 2007.


Jenderal Pol Sutanto


Kapolri, Alumni Terbaik Akpol 1973
Presiden SBY melantik Jenderal Sutanto sebagai Kepala Kepolisian Negara RI, menggantikan Jenderal (Pol) Da’i Bachtiar (8/7/2005). Pelantikan dilakukan setelah DPR secara aklamasi menyetujui usai melakukan uji kepatutan dan kelayakan ((fit and proper test)) terhadap Komjen Sutanto di Gedung Nusantara II DPR, Jakarta, 4/7/2005.



Zulkifli Nurdin


Janjikan Perubahan Jambi
Melalui Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar, Zulkifli Nurdin kembaIi maju sebagai calon gubernur periode kedua 2005-2010, berpasangan dengan Antony Zeidra Abidin. Selama lima tahun kepemimpinannya (1999-2004), dia telah menunjukkan sosok sebagai pemimpin yang menjanjikan perubahan bagi Jambi.


Siti Chalimah Fadjriah


Pejabat BI Pengajar Ngaji
Ia terpilih secara aklamasi (9/5/05) oleh Komisi XI DPR sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia Bidang Pengawasan menggantikan Aulia Pohan yang telah pensiun. Sebagai Pejabat BI, perempuan berjilbab lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada ini, juga dikenal suka mengajar ngaji dan berdakwah.



Kuntoro Mangkusubroto


Kepala BP-BRR Aceh-Nias
Mantan Menteri Pertambangan dan Enerji (1998-1999) ini ditetapkan sebagai Kepala BP-BRR Aceh Nias (Kepala Badan Pelaksana Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Wilayah dan Kehidupan Masyarakat Aceh Darussalam dan Kepulauan Nias), jabatan setingkat menteri, dan dilantik Presiden Yudhoyono di Istana Negara, Jakarta, Sabtu 30 April 2005.


Makarim Wibisono


Diplomat Karir Kaya Prestasi
Empat bulan setelah ditugaskan memimpin Perwakilan Tetap RI di PBB Geneva September 2004, Makarim Wibisono menjadi orang Indonesia pertama yang menjabat sebagai Ketua Komisi Hak Asasi Manusia (HAM) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), forum tertinggi di PBB untuk promosi dan perlindungan HAM.


Laksdya Slamet Soebijanto


Kepala Staf TNI AL ke-19
Dia alumnus Akademi Angkatan Laut Angkatan-19, merupakan salah satu perwira terbaik TNI Angkatan Laut yang dipercaya menjabat Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) ke-19. Pria kelahiran Mojokerto 4 Juni 1951, ini menggantikan Laksamana TNI Bernard Kent Sondakh. Dilantik Presiden Jumat 18 Februari 2005, sekaligus bersama KASAD dan KASAU.







Prof Dr Syaukani Hasan Rais (01)


Berkapasitas Kepemimpinan Nasional
Bupati Kutai Kartanegara ini memiliki kapasitas kepemimpinan tingkat nasional. Dia pemimpin berkarakter kuat seteguh batu karang, berprinsip pengabdian laksana lilin serta berdedikasi bak lebah. Memiliki visi yang besar, bening dan berani, jauh melebihi tantangan tugasnya sebagai bupati.



Jusuf Anwar


Dari Menkeu Jadi Dubes
Mantan Sekjen Depkeu dan Ketua Bapepam 1988 - 2000 terpilih menjabat Menteri Keuangan Kabinet Indonesia Bersatu, Oktober 2004. Setahun kemudian, tepatnya 7 Desember 2005, KIB direshuffle, Jusuf Anwar digantikan Sri Mulyani Indrawati, Ph.D, yang sebelumnya menjabat Menneg PPN/Kepala Bappenas. Anwar akan menjabat duta besar.



Hendarman Supandji


Korupsi No, Berantas Yes!
Itulah motto Hendarman Supandji, Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejaksaan Agung, yang pada 4 Mei 2005 dilantik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjadi Ketua Tim Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (Timtastipikor). Tim ini beranggotakan 48 orang terdiri dari Polri, Kejaksaan Agung (Kejagung), dan BPKP.







Dr. Sri Mulyani Indrawati


Fokus Perbaikan Iklim Investasi
Ia primadona, cerdas, jelita dan populer. Analisisnya kritis, lugas dan jernih. Setahun setelah menjabat Menteri Negara PPN/Kepala Bappenas Kabinet Indonesia Bersatu, mantan Executive Director IMF ini dipercaya menjabat Menteri Keuangan menggantikan Yusuf Anwar dalam reshuffle KIB yang diumumkan 5 Desember dan dilantik 7 Desember 2005.





Juwono Sudarsono


Dipercaya Lima Presiden
Dia orang hebat! Dia dipercaya lima Presiden RI. Mantan Wakil Gubernur Lemhanas, ini diangkat Presiden Yudhoyono menjabat Menhan (Menteri Pertahanan) KIB. Pada pemerintahan Presiden Megawati, menjabat Dubes RI untuk Inggris. Sebelumnya, Presiden Abdurrahman Wahid mengangkatnya Menhan Kabinet Persatuan Nasional.



Freddy Numberi


Berjanji Kembalikan Kejayaan Bahari
Karier mantan Gubernur Irian Jaya dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Men-PAN) ini dikira banyak orang akan berujung sebagai Duta Besar RI untuk Italia. Ternyata, bintang Laksamana Madya (Purn) ini masih bercahaya. Kariernya justru menanjak menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Indonesia Bersatu. Dia pun berjanji akan berupaya mengembalikan kejayaan bahari Indonesia.



Dr. Alwi Shihab


Politisi yang Elegan
Penampilannya simpatik, tenang dan cerdas. Di bawah kepemimpinannya PKB bergandeng tangan dengan Partai Golkar mencalonkan Wiranto dan Solahudin Wahid sebagai Capres-Cawapres. PKB dengan cerdik bergandengan terapkan gaya politik Golkar yang telah terbukti ampuh sebagai mesin politik Orde Baru selama 32 tahun.



Sugiharto


Arsitek Perusahaan Masa Depan
Direktur Keuangan Medco Energy Internasional Tbk yang juga kader PPP ini, dijulyuki Harian Kompas sebagi 'Arsitek Perusahaan Masa Depan'. Tak lama kemudian, dipercaya menjabat Menteri Negara BUMN menggantikan Laksamana Sukardi, kader PDIP. Namun, menurutnya, dia diangkat menjadi Meneg BUMN bukan karena preferensi politik (PPP) tetapi sebagai seorang profesional.



Andy Achmad Sampurna Jaya


Tokoh Pemersatu dari Tanah Melayu
Lebih akrab dengan panggilan Kanjeng, Andy Achmad Sampurna Jaya, selama menjabat Bupati Lampung Tengah (2001-2005), berhasil mempersatukan warganya yang berlatar belakang multi etnis, golongan dan agama. Amat beralasan bilamana Kanjeng mendapat julukan Tokoh Pemersatu dari Tanah Melayu.


Dr. Anwar Nasution


Mendorong Kemandirian BPK
Mantan Deputi Gubernur Senior BI ini ditetapkan sebagai ketua BPK, setelah sempat terjadi tarik ulur antara DPR dan pemerintah. Presiden Megawati Soekarnoputri di hari terakhir masa jabatannya akhirnya menandatangani Keppres Nomor 185 M Tahun 2004 tertanggal 19 Oktober 2004 mengangkat tujuh pimpinan BPK.



Sinyo Sarundayang


Pimpin Sulawesi Utara
Manado 4/7/2005: Sinyo Harry Sarundayang yang berpasangan dengan Freddy Harry Sualang ditetapkan sebagai calon gubernur/wakil gubernur terpilih Sulawesi Utara periode 2005-2010 oleh Komisi Pemilihan Umum Sulawesi Utara. Pasangan yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu meraih suara 448.325 suara (38,88 persen).


Jero Wacik


Simbiosis Budaya dan Pariwisata
Putra Bali kembali mempimpin Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar). Jero Wacik, kelahiran Singaraja, Bali, 24 April 1949, ini dipercaya menjabat Menteri Negara Budpar menggantikan I Gde Ardhika. Lulusan S1 ITB dan FE UI ini, sebelumnya seorang pengusaha jasa pariwisata yang aktif di Partai Demokrat.



Drs Taufiq Effendi MBA


Diberkati Banyak Keajaiban
Anak bandel. Inilah cap yang melekat pada sosok Taufiq Effendi kecil yang lahir di Barabai, Kalimantan Selatan, 12 April 1941. Pada usia 63 tahun, anak bandel itu ditunjuk menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara. Kemudian, di bursa kepemimpinan baru Partai Demokrat, dia diproyeksi pada posisi puncak, Ketua Umum.











Copyright © 2002-2006 Ensiklopedi Tokoh Indonesia. All right reserved. Design and Maintenance by Esero

1 Comments:

At 7:46 PM, Blogger craigharolds8291224701 said...

hey, I just got a free $500.00 Gift Card. you can redeem yours at Abercrombie & Fitch All you have to do to get yours is Click Here to get a $500 free gift card for your backtoschool wardrobe

 

Post a Comment

<< Home